Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru

Apa saja Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru yang harus anda hindari agar proses pengobatan menjadi lebih efektif serta dapat membantu dalam mempercepat proses penyembuhan dari penyakit radang paru paru. Radang paru paru atau pneumonia adalah suatu penyakit peradangan yang terjadi pada paru paru, dimana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari udara meradang dan terisi oleh cairan.
Radang paru paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, termasuk infeksi  oleh mikroorganisme berupa bakteria, virus, jamur, atau parasit dan zat zat kimia atau cedera jasmani pada paru paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru paru atau berlebihan mengkonsumsi alkohol. Dan disinilah peran penting untuk mematuhi segala Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru yang dapat membantu proses pengobatan radang paru paru. Dan berikut beberapa Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru yang bisa anda  hindari agar dapat membantu anda untuk segera meraih kesehatan dari penyakit radang paru paru.

1. Ikan Asin

Pantangan yang pertama bagi penderita radang paru paru adalah ikan asin. Dalam ikan asin terdapat zat Nitrosamin yang merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat memicu terjadinya peradangan pada organ tubuh manusia. Selain itu, ada juga kandungan zat lain dalam ikan asin yang merupakan mediator utama pembentukan dan perkembangan virus Epstein-Barr. Virus inilah yang memiliki peranan dalam timbulnya peradangan pada organ paru-paru manusia.

2. Terasi Merah

Terasi mengandung Rhodamin B, yang merupakan suatu zat pemicu timbulnya iritasi pada saluran pernafasan. Dan jika zat ini terakumulasi dalam tubuh manusia dan bersifat karsinogenik dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan besar dapat mengakibatkan timbulnya peradangan pada tubuh, terutama pada sistem pernafasan.

3. Daging Kambing

Di dalam daging kambing, terdapat kandungan zat yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan juga pembentukan zat nitrosamin yang dapat memicu terjadinya peradangan pada paru-paru dan dapat berakibat fatal pada kesehatan seseorang. Jika hal ini dibiarkan tanpa pengobatan, maka akan berujung pada penyakit pneumonia.

4. Alkohol

Sebuah penelitian menyatakan bahwa jika seseorang mengkonsumsi alhokol dalam jumlah yang berlebihan, akan memiliki risiko yang lebih besar terkena penyakit tekanan darah tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol. Selain itu, mengkonsumsi alkohol juga dapat memicu zat nitrosamin berkembang lebih cepat.

5. Merokok

Mengapa merokok termasuk ke dalam Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru ? Hal ini karena rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan penyakit kanker dan peradangan pada organ pernafasan terutama paru-paru. Beberapa zat berbahaya dalam rokok, antara lain : tar, nikotin, karbon monoksida, dan zat kimia berbahaya lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit radang paru-paru, jantung dan merusak kesehatan tubuh.

Itulah beberapa Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru yang bisa anda hindari pada saat anda menderita penyakit radang paru paru. Dengan menghindari Pantangan Bagi Penderita Radang Paru Paru diatas,  diharapkan pengobatan yang sedang anda jalani menjadi lebih efektif dan cepat dalam mengobati penyakit radang paru paru. Dan juga jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dengan menjauhi kebiasaan kebiasaan buruk seperti merokok. Selain itu istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih cepat dalam melawan penyakit ini serta anda harus selalu berpikir positif dan menjauhi stres yang berlebihan karena hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga Artikel Kami Sebelumnya : Obat Radang Paru Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Obat Flek Paru Paru All Left Reserved. Privacy Policy Frontier Theme